Pertama di Makassar, SGH Launching Grow Light Hydroponic di Supermarket Halo Murah

Grow Light SGH di Halo Murah Makassar
Grow Light Hidroponik SGH di Halo Murah (Sumber: Instagram/@halo.murah)

News SGH - Grow light yang sering dibicarakan untuk indoor gardening sebagai pengganti sinar matahari, kini telah digunakan oleh beberapa negara maju yang ingin menanam di musim dingin atau minim cahaya matahari.

Dewasa ini, beberapa petani hidroponik memang telah sukses menumbuhkan sayuran menggunakan grow light termasuk Co-Founder SGH_Hydroponic, Andi Fathur Radhy (8/12/21).

Ia mencoba menanam sayuran seperti selada, pakcoy, pagoda, & samhong king melalui metode NFT (Nutrient Film Technique) grow light dengan jumlah 20 titik tanam. Setelah uji coba, Fath yang kerap disapa, langsung mendistribusikan prototypenya di supermarket Halo Murah Makassar.

"Alhamdulillah, prototype kali ini berbeda dengan prototype yang pernah saya buat sebelumnya. Seperti metode, rakit apung, DFT & NFT, konsep saat ini kami buat dengan melihat kondisi curah hujan yang tinggi di akhir tahun. Metode Grow light adalah jawaban bagi SGH_Hydroponic sebagai inovasi urban farming".

Menggunakan lampu ultraviolet photon energy, Fath merakit prototype bersama adiknya yang juga selaku SGH_Hydroponic (Al Fauzan). Kakak beradik di Gowa tersebut juga berkolaborasi bersama 5 karyawan SGH, sehingga protoype yang dibuat rampung dengan 7 hari proses pembuatan.

Grow light hidroponik nantinya akan dipamerkan di swalayan Halo Murah Makassar, dengan konsep display, di mana konsumen dapat langsung memanen sayuran di atas NFT System. Kolaborasi bersama owner Halo Murah Makassar, Michael Ridwan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang akan berbelanja di supermarket.



(AFD)
Next Post