Ramaikan EXPO Kewirausahaan UNM 2021, SGH Hydroponic Ajak Pemuda Kembali Bertani

Rektor UNM mengunjungi tenant SGH Hydroponic

News SGH - Ikut berpartisipasi dalam EXPO Kewirusahaan, SGH Hydroponic ajak pemuda Makassar untuk melirik kembali profesi petani.

Berbekal prototype media tanam hidroponik, lengkap dengan sayurannya, SGH Hydroponic menghadiri acara yang dilangsungkan di Pelataran Menara Phinisi pada Kamis - Jumat (9 - 10 Desember 2021).

EXPO Kewirausaan UNM 2021 sendiri diselenggarakan oleh Lembaga Inovasi & Kewirausahaan UNM. 

Diramaiakan oleh 198 lapak dari usaha mahasiswa UNM serta UMKM termasuk SGH Hydroponic. Menghadirkan beraneka macam produk mulai dari olahan makanan, kerajinan tangan, sayuran, hingga jasa.

CO-Founder SGH Hydroponic, Andi Fathur Radhy mengungkapkan rasa bersyukurnya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, EXPO Kewirausahaan UNM 2021 bisa menjadi wadah bagi SGH Hydroponic bukan hanya sebagai sarana promosi, melainkan sebagai tempat mengkampanyekan kegiatan bertani di kehidupan pemuda terkhususnya mahasiswa UNM.

"Kami ingin menunjukkan kepada kawan-kawan mahasiswa, bahwa mahasiswa yang jurusan non pertanian sekalipun tetap bisa bertani meski sifatnya urban farming atau pertanian dalam kota. Bertani bisa memberi sumbangsih kepada masyrakat, karena membantu mencegah terjadinya krisis pangan di kota Makassar," ungkap petani yang akrab disapa Fath.

Sementara itu, Ketua Lembaga Inovasi & Pengembangan Kewirausahaan UNM, Rafli Umar menyebutkan bahwa EXPO Kewirausahaan UNM 2021 ini merupakan bagian dari konsep mata kuliah kewirausahaan yang diajarkan di UNM.

Menurut Rafli, EXPO tersebut merupakan implementasi dari visi misi UNM yaitu sebagai kampus pencetak enterpreneur muda.

Selain dimeriahkan UMKM, EXPO kewirausahaan UNM 2021 juga dihadiri oleh Pimpinan Bank Mandiri Wilayah X Maluku yaitu Muhammad Ashidiq Iswan, serta rektor, jajaran staf & dosen lingkup UNM.


(MIR)


Next Post Previous Post